Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Download

Rumah Pangan

e-petani

Badan Litbang

Highlight

banner2
banner1

Kalender Kegiatan

coba

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
2012 Adalah Tahun Kerja Keras, Motto Kementerian Pertanian PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh adminsulut   
Senin, 20 Februari 2012 19:42
Kenaikan gaji bagi PNS yang diatur dalam Peraturan Pemerintah No.15 Tahun 2012  diharapkan akan lebih mendorong bagi aparat pemerintah untuk berkarya lebih baik lagi, termasuk pegawai di BPTP Sulawesi Utara. Hal ini diimplementasikan oleh kementerian pertanian dengan mengangkat motto "Tahun 2012, sebagai Tahun Kerja Keras" demikian disampaikan oleh Inspektur III Inspektorat Jenderal Kementerian Pertanian, Ir. Alwi Munsir Lubis, MM., ketika memberikan pengarahan sekaligus pembinaan bagi para pengkaji, penyuluh, penanggung-penanggung jawab kegiatan 2012 serta Bendahara dan teknisi di BPTP Sulawesi Utara.

Pada kesempatan dalam rangka pertemuan sebelum melakukan audit, Alwi memberikan motivasi dan arahan dalam melaksanakan pekerjaan agar tetap mengacu pada visi dan misi serta restra BPTP, dengan demikian tidak akan salah dalam bekerja. Makna kerja keras yang dijadikan motto adalah: bagai mana serapak dana dalam kegiatan yang telah ditargetkan sebesar 25% pada triwulan pertama dicapai, demikian seterusnya sampai target tahunan tercapai. Pengelolaan barang-barang milik negara yang sudah diakses sesuai prinsip-prinsip laporan keuangan, pengelolaan aset agar dapat memberikan PNBP. semuanya diberdayakan. BPTP sebagai lembaga pengkajian teknologi harus menghasilkan inovasi-inovasi spesifik yang dimanfaatkan oleh pelaku utama dan pelaku usaha serta stake holders. Bukan hanya menghasilkan prosiding saja. karena prosiding hanya untuk keperluan pribadi pengkaji, tapi harus menghasilkan inovasi teknologi yang dapat digunakan pelaku utama dan pelaku usaha.

Pada kesempatan yang berbeda, kepala BPTP Sulawesi Utara mejelaskan, bahwa tahun 2011 telah dihasilkan inovasi-inovasi spesifik lokasi Sulawesi Utara dan telah di bukukan dalam 20 Teknologi Inovasi Spesifik Lokasi Sulawesi Utara yang siap diimplementasikan. Buku 20 Teknologi Inovasi ini, nantinya akan di serahkan ke daerah untuk bahan rekomendasi. Menurut Bahtiar, mungkin satu-satunya BPTP yang telah meramu dan membukukan Teknologi Inovasi Spesifik Lokasi sebagai hasil kerja para pengkaji di BPTP Sulawesi Utara.*art)


Sumber: Admin2012


LAST_UPDATED2
 
Joomla Templates by JoomlaVision.com