Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com

Download

Rumah Pangan

e-petani

Badan Litbang

Highlight

banner1
banner2

Kalender Kegiatan

coba

Joomla Templates and Joomla Extensions by JoomlaVision.Com
Bupati Minahasa Tenggara Panen Padi 9 Ton/Ha PDF Cetak E-mail
Berita
Oleh adminsulut   
Rabu, 21 Maret 2012 10:28
Mitra-Wioi Maret 20/03/2012. Panen Perdana di Lokasi Gerakan Tanam Padi (Gentadi-4) oleh Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) di Desa Wioi Satu Kecamatan Ratahan Timur berhasil terlaksana pada 20 Maret 2012. Kegiatan kerjasama BPTP Sulawesi Utara dan Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Mitra didukung penuh oleh Ir Leon Bataragoa (mewakili Kadistanak Sulut), Ir BA. Tinungki (Kadistanak Mitra), Herman Kosakoy, SE,MM (Kepala BP4K Mitra), Ibu Corry Kawulusan (DPRD Mitra), Ir. David Daud (mewakili kepala BPTP Sulut), I Ketut Sudana (Perwira TNI Penghubung  Mitra Kodim 1302), Ferry Th Uway (Camat Ratahan Timur), Sjeanne (Camat Ratahan). Tak kalah antusias juga Kepala-Kepala Desa se-Ratahan Timur.
Kegiatan ini berangkat dari kegiatan Demfarm Padi BPTP yang telah meragakan model Pengelolaan Tanaman Terpadu dengan penggunaan benih Inpari, cara tanam sistem jajar legowo dan dipanen Gubernur Sulut (15/08/2011) dan sekarang sudah ditindaklanjuti Bupati Mitra dengan Gerakan Tanam Padi 4 Hektar. Gentadi-4 di seluruh Minahasa Teggara dan telah diaplikasikan pada 12 kecamatan se-Kabupaten Minahasa Tenggara.
Melalui kegiatan ini, telah diserahkan benih unggul Inpari, Cigeulis dan saprotan lain untuk mendukung program P2BN dan Gentadi-4 di Mitra, kata Ir. Leon Bataragoa dari distanakan Sulut. bantuan ini diterima oleh 2 Kelompok Tani (KT.Muringanen dan KT. Mukalonde). Pada hari itu juga telah dikukuhkan 2 Gapoktan (Pitatuwas, Desa Wioi Timur dan Mupapaayu, Desa Wioi Dua).
Ditempat lain, KepalaBPTP Sulut menyabut baik upaya-upaya pengembangan teknologi yang sudah di demfarmkan di Minahasa Tenggara dan sudah semakin berkembang di daerah ini, dan memberikan apresiasi bagi pemerintah Minahasa Tenggara yang sudah menelorkan Program wajib (Gentadi-4) sukseskan P2BN di Mitra dan mempercayakan BPTP Sulut melakukan pendampingan lapangan.
(Sumber : Jany Sumampouw,S.Pi dan Arnold C. Turang,SP.)

LAST_UPDATED2
 
Joomla Templates by JoomlaVision.com